Selamat membaca
Mobile Operating System...
semoga bermanfaat

About Sand

Bahagia menjadi butiran pasir. Kumpulannya bisa menjadi hamparan pasir nan elok. Memancarkan kerlap-kerlip kala matahari menyapanya. Berenang dengan lihai kala air laut menyentuhnya.

Particle

Mobile Operating System...

Mobile Operating System...

"Mas.. Mbak.., HP baru-ku BlackBerry Loh.. Keren Kan..."

Begitulah antara lain ucapan yang sedang nge-tren pada kalangan muda sekarang. Kesalahan penyebutan istilah Blackberry sebagai istilah handset yang mempunyai keypad model QWERTY nampaknya sudah menjadi hal yang dianggap wajar. Namun sebenarnya banyak yang disebutkan dengan BlackBerry bukan merupakan BlackBerry. Ya! Handset-handset yang mempunyai sistem operasi non-BlackBerry pun disebut sebagai BlackBerry.
Perlu diketahui sebenarnya BlackBerry merupakan sebuah sistem operasi yang dirancang untuk smartphone BlackBerry yang diproduksi oleh perusahaan asal Kanada, RIM (Research In Motion). Keunggulan yang ditawarkan oleh Sistem Operasi BlackBerry ini adalah PushMail yang memungkinkan para pengguna dapat mengirim dan menerima e-mail dimana saja tanpa memerlukan jaringan internet selama masih ada jaringan telepon seluler.
Namun, para pengguna khususnya kalangan muda yang sedang getol-getolnya memakai 'BlackBerry' baik yang asli (Sistem Operasinya) maupun yang asal (Handset berkeypad QWERTY yang disebut-sebut BlackBerry namun sebenarnya bukan) sangat jarang ada yang memakai fitur unggulan "push-mail" yang ditawarkan oleh BlackBerry ini. Paling-paling hanya dipakai untuk update status di salah satu situs jejaring sosial... ya.. apalagi kalau bukan Facebook.

Mobile Operating System adalah sebuah sistem operasi yang dirancang khusus untuk perangkat mobile seperti handset telepon seluler yang biasa disebut dengan SmartPhone. Sistem operasi ini mengelola seluruh aktivitas yang terjadi pada handset yang bersangkutan. Sistem Operasi untuk smartphone bukan hanya BlackBerry dari RIM, namun banyak lagi yang lainnya. PalmOS dan Windows Mobile merupakan pemain lama dalam dunia Sistem Operasi Mobile. selanjutnya ada Symbian OS, IPhone OS, Android, dan masih banyak lagi yang lainnya. dalam artikel-artikel lain akan dijelaskan mengenai masing-masing mobile operating system.

-by: wee-

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Me, at


Universitas Negeri Malang

Wind...

"terbiasa untuk saling memberi sapa hangat kala mata terlelap...terbiasa untuk saling memberi sapa semangat kala mata terbuka".
- Rindu -

Me Writing at

Tick - Tack

Wanna Join Me?

Say Some Words...

Template Oleh seo