Selamat membaca
Membuat Huruf “m” menggunakan C++
semoga bermanfaat

About Sand

Bahagia menjadi butiran pasir. Kumpulannya bisa menjadi hamparan pasir nan elok. Memancarkan kerlap-kerlip kala matahari menyapanya. Berenang dengan lihai kala air laut menyentuhnya.

Particle

Membuat Huruf “m” menggunakan C++

Membuat Huruf “m” menggunakan C++

m
berikut ini adalah sintaks untuk menggambar/membuat huruf “m” seperti diatas dengan menggunakan C++
sebelumnya saya ingin menkonfirmasi bahwa sintaks ini sebenarnya kurang efisien mengingat begitu banyak koordinat (glVertex2f) yang saya gunakan sehingga menghabiskan memori, namun sintaks ini saya buat untuk menyelesaikan tugas praktikum kuliah pada modul awal yang masih belajar membuat grafik menggunakan GL_POINTS, GL_LINES, GL_LINE_STRIP, GL_POLILINE, dan GL_POLIGON. dan untuk membuat huruf "m" ini saya menggunakan GL_LINE untuk membuat garis tegak paling kiri, kemudian selanjutnya menggunakan GL_LINE_STRIP agar garis yang dibuat selanjutnya terus menyambung.
=================================================
#include <stdlib.h>
#include <glut.h>
void huruf(void){
    glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT);
    glLineWidth(3);
    glBegin(GL_LINES);
        glVertex2d(-100,-50); 
        glVertex2d(-100,100);
    glEnd();
    glBegin(GL_LINE_STRIP);
        glVertex2d(-130,70);
        glVertex2d(-100,83);
        glVertex2d(-90,85);
        glVertex2d(-80,87);
        glVertex2d(-70,88);
        glVertex2d(-60,89);
        glVertex2d(-50,90);
        glVertex2d(-40,89);
        glVertex2d(-30,88);
        glVertex2d(-20,87);
        glVertex2d(-15,85);
        glVertex2d(-13,83);
        glVertex2d(-10,80);
        glVertex2d(-8,77);
        glVertex2d(-6,75);
        glVertex2d(-3,72);
        glVertex2d(0,70);
        glVertex2d(0,-50);
        glVertex2d(0,70);
        glVertex2d(3,72);
        glVertex2d(6,75);
        glVertex2d(8,77);
        glVertex2d(10,80);
        glVertex2d(13,83);
        glVertex2d(15,85);
        glVertex2d(20,87);
        glVertex2d(30,88);
        glVertex2d(40,89);
        glVertex2d(50,90);
        glVertex2d(60,89);
        glVertex2d(70,88);
        glVertex2d(80,87);
        glVertex2d(85,85);
        glVertex2d(88,83);
        glVertex2d(90,80);
        glVertex2d(98,77);
        glVertex2d(96,75);
        glVertex2d(93,72);
        glVertex2d(100,70);
        glVertex2d(100,-50);
    glEnd();
    glFlush();
}
void main (int argc, char **argv) {
    glutInit (&argc, argv);
    //glutInitDisplayMode(GLUT_DEPTH | GLUT_DOUBLE | GLUT_RGBA);
    glutInitWindowPosition(100,100);
    glutInitWindowSize(320,240);
    glutCreateWindow("GLUT : Kelompok 11");
    gluOrtho2D(-320.0,320.0,-240.0,240.0);
    glutDisplayFunc(huruf);
    glutMainLoop();
}
===================================================
SEMOGA BERMANFAAT ^^

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Me, at


Universitas Negeri Malang

Wind...

"terbiasa untuk saling memberi sapa hangat kala mata terlelap...terbiasa untuk saling memberi sapa semangat kala mata terbuka".
- Rindu -

Me Writing at

Tick - Tack

Wanna Join Me?

Say Some Words...

Template Oleh seo